Langsung ke konten utama

Cara Pembuatan dan Kelebihan dari Plakat Resin

Harga
Deskripsi Produk

 Cara Pembuatan Dan Kelebihan Dari Plakat Resin


Plakat Resin - Seperti halnya hasil kerajinan yang lain, plakat memiliki nilai seni tersendiri. Plakat biasanya mencantumkan gambar atau tulisan di dalamnya, yang dapat digunakan untuk sekedar cinderamata ataupun penghargaan. Plakat sendiri telah diminati banyak orang untuk digunakan di berbagai acara seperti acara seminar, wisuda atau perpisahan, acara penghargaan, pesta, maupun acara di sekolah atau perkantoran lainnya.

Jika anda pergi ke toko pembuatan plakat, anda pasti bingung memilih desain dan bahan mana yang akan dipesan. Namun, hal itu kembali kepada selera anda, dan jangan lupa untuk mempertimbangkan kelebihan atas bahan dasarnya.

Bahan dasar plakat bisa berbagai macam asalnya, seperti fiber, resin, akrilik, atau bahan lainnya. Kali ini bahan plakat yang akan dibahas adalah plakat berbahan dasar resin. Sebenarnya hampir sama dengan jenis plakat lainnya, hanya bahan dasarnya yang berbeda. Karena bahannya berbeda, tentu cara pembuatannya pun berbeda. Lalu bagaimana cara pembuatan plakat resin? Mari kita simak caranya di bawah ini.

Cara Pembuatan Plakat Resin

Umumnya resin ada dua jenis, yaitu resin warna dan bening. Bagian plakat yang akan diwarnai biasanya menggunakan resin warna. Sementara, resin bening akan digunakan pada yang berwarna bening. Sebelum membuat, siapkan dulu bahan-bahannya, antara lain:

1. Resin warna
2. Resin bening
3. Katalis resin
4. silikon
5. Kertas duplex
6. Katalis silikon

Cara Membuat Plakkat Resin

1. Buatlah cetakan sesuai selera. Jika ingin bentuk kotak, untuk mencetaknya anda dapat menggunakan kertas duplex. Namun, jika ingin bentuk lain yang sedikit rumit, anda harus terlebih dahulu membuat cetakan dengan cara mencampur silikon dengan katalis silikon.

2.  Cara kedua adalah mencampur resin dengan katalis resin. Bedakan antara plakat bening dan warna. Plakat bening akan menggunakan resin bening, untuk bagian berwarna akan menggunakan resin warna.

3. Setelah itu, tuangkan adonan tadi kedalam cetakan. Tunggu hingga kering. Apabila sudah kering, plakat bisa dilepas dari cetakan.

4.  Cara terakhir yaitu memotong bagian pinggir yang tidak rata dengan gerinda, lalu diamplas dan digosok hingga mengkilat.

Kelebihan Plakat Resin

Plakat resin memiliki kelebihan dibandingkan jenis plakat lainnya. Plakat resin sering dipilih banyak orang untuk dijadikan kenang-kenangan atau souvenir maupun penghargaan pada acara spesial mereka. Jika anda ingin menggunakan desain yang lumayan rumit, jenis plakat ini sangat cocok. Anda juga bisa mencantumkan foto di dalamnya. Plakat resin walaupun dicor akan tetap terlihat bening.

Setelah mengetahui cara pembuatan serta kelebihan dari plakat resin akan membantu anda dalam mempertimbangkan jenis plakat yang akan dipesan. Sebelum memesan usahakan untuk menimbang kembali bahan apa yang akan digunakan, serta desain mana yang akan dipesan nantinya. Serta sesuaikan dengan budget anda tentunya.

Info Order
Kontak : Wastim
Office : Jatipadang Utara Jl. Ketapang Gg Duren Gede VII No. 75
Telepon : 0812-8150460 / 021-78840575
Email : putriadv@gmail.com / pusatplakat@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Plakat Fiber Pesona Indonesia

Plakat Fiber Pesona Indonesia : Temukan Desain Fiber Terbaik Plakat Pesona Indonesia Saat ini Anda akan menemukan beragam desain yang bisa Anda temukan untuk beberapa macam  lakat tertentu seperti desain Plakat Fiber Pesona Indonesia . Untuk desain plakat ini sendiri sebenarnya memiliki desain yang sederhana dibandingkan beberapa desain lainnya. Anda pun tidak akan menemukan kendala untuk menemukan salah satu jasa pembuatan plakat yang menawarkan yang bisa membuat plakat dengan desain logo Pesona Indonesia. Jika Anda tertarik untuk membuat desain plakat semacam ini, maka Anda bisa mencarinya dengan mudah di antara beberapa jasa pembuatan plakat di Indonesia terutama di beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Untuk jenis Plakat Fiber Pesona Indonesia sendiri yang biasanya digunakan untuk acara-acara tertentu akan menawarkan beberapa pilihan desain yang sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh antara satu dengan yang lainnya karena logo Pesona Indonesia sendiri sudah me

Pusat Pembuatan Plakat Akrilik Bekasi Desain Baru Harga Murah

Harga Deskripsi Produk Pusat Pembuatan Plakat Akrilik Bekasi Desain Baru Harga Murah Pengeluaran untuk mendapatkan plakat terbaik di pasaran kini semakin banyak dilakukan oleh berbagai instansi. Seperti kita tahu dalam sebuah acara perlombaan entah itu skala nasional ataupun internasional ditambah lagi acara-acara resmi lainnya yang membutuhkan plakat berbahan akrilik pasti ingin desain plakat terbaik. Modal besar dalam proses pembuatan plakat akrilik Bekasi memang tak semuanya mampu dipenuhi oleh setiap pemesan. Sayangnya pusat pembuatan plakat terbaik dengan kualitas desain sempurna hingga memiliki pengalaman cukup banyak kini semakin sedikit sehingga pemesan masih cukup kesulitan dalam mendapatkannya.

Pusat Plakat Resin Benhil

Harga Deskripsi Produk Pusat Plakat Resin Benhil Paling Lengkap dan Murah Pusat plakat resin Benhil Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan banyak orang untuk berbelanja. Kawasan ini memang dikenal sebagai pusat grosiran besar, termasuk juga untuk para pebisnis advertising yang mencari tempat cetak plakat murah berbahan resin. Seperti diketahui, selain akrilik, bahan resin juga banyak dipakai oleh para pembuat plakat untuk bentuk-bentuk plakat yang unik dan cantik. Tampilannya yang elegan membuat bahan ini disukai orang untuk pemilihan bahan plakat.